RS Soeradji Tirtonegoro Klaten Lakukan Grand Opening Klinik Umum Sakura



Kasih info.com Klaten - Setelah meluncurkan Klinik Vaksin dan Klinik Herbal, Rumah Sakit Soeradji Tirtonegoro yang menjadi Rumah Sakit terkemuka di Kabupaten Klaten pada hari Senin, 9 September 2024 menyelenggarakan acara Grand Opening Kinik Umum 24 Jam yang diberi Nama Klinik Umum Sakura di halaman Gedung Penyakit Infeksi Emerging (PIE) yang berada di sebelah Gedung IGD RS Soeradji Tirtonegoro Klaten


Klinik Umum Sakura berlokasi di sebelah Instalasi Gawat Darurat RS Soeradji Tirtonegoro Klaten. Dalam Sambutannya Plt. Direktur Utama RSST dr. Sholahuddin Rhatomy, Sp.OT. (K) menyampaikan bahwasanya kebutuhan masyarakat dalam pelayanan pengobatan non emergency sangatlah tinggi. 


Selama ini klinik yang tersedia di Rumah Sakit adalah klinik spesialis yang beroperasional dari pagi sampai sore, dilain sisi kebutuhan pelayanan pengobatan non emergency di masyarakat sangatlah tinggi. 


Banyaknya kasus non emergency di IGD membuat petugas Rumah Sakit dalam melayani pasien di IGD hingga membuat crowded dalam pelayanan IGD dan mengakibatkan kurang maksimalnya pelayanan pasien yang bersifat emergency. Dengan adanya Klinik Umum Sakura yang beroperasi 24 Jam ini sekiranya bisa memfasilitasi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan diluar jam kerja tetapi sifatnya tidak emergency seperti ; Pusing ringan, sakit gigi, demam ringan, dan gatal-gatal.


Pelayanan di Klinik Sakura diberikan dengan tarif paket yang pastinya terjangkau bagi masyarakat, dan ke depan harapannya RS Soeradji Tirtonegoro juga akan membuka klinik dokter spesialis yang beroperasional 24 jam juga, ungkap dr. Rhatomy.


Acara Grand Opening Klinik Umum Sakura dihadiri oleh perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten, Puskesmas di sekitar RS Soeradji, Mitra Bank kerjasama, dan perwakilan pemerintah Desa Tegalyoso. (Humas RS Soeradji Tirto negoro) 

Lebih baru Lebih lama