Konsolidasi, Ribuan Kader Partai Gerindra Siap All Out Menangkan Paslon Hamenang- Beny

 



Kasihinfo.com Klaten - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Klaten menggelar konsolidasi internal dalam rangka persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Desa Karang, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten pada Minggu (8/9/2024) siang.

Konsolidasi ini dihadiri oleh ribuan kader Partai Gerindra Klaten yang terdiri dari pengurus DPC, PAC, Ranting, dan sayap partai.

Ketua DPC Partai Gerindra Klaten Haryanto dalam sambutan menyampaikan, konsolidasi ini bertujuan untuk memperkuat soliditas kader dalam menghadapi Pilkada 2024.

“Dalam Pilkada Klaten 2024 ini, Partai Gerindra Klaten mengusung pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Klaten yaitu Mas Hamenang Wajar Ismoyo dan Mas Benny Indra Ardhiyanto. Maka, seperti arahan dari Pak Prabowo Subiyanto dalam Rapimnas beberapa waktu lalu, kita harus all out untuk mendukung dan memenangkan pasangan yang direkomendasikan DPP Partai Gerindra. Dan semuanya itu harus kita buktikan pada tanggal 27 November 2024 mendatang,” katanya.

Haryanto menyatakan, Partai Gerindra Klaten harus solid dan bekerja keras untuk memenangkan pasangan Hamenang Wajar Ismoyo dan Benny Indra Ardhiyanto.

“Mengapa kita harus menang? Karena dengan menang, maka kita akan mempunyai bupati dan wakil bupati. Dengan mempunyai bupati dan wakil bupati, maka pertama, kita bisa membesarkan partai. Kedua, di Pileg nanti, kursi DPRD kita kemungkinan besar akan bisa bertambah. Dan ketiga, kesejahteraan anggota partai juga akan meningkat,” ujarnya.

Sedang Sekretaris DPC yang juga Ketua Bapilu Partai Gerindra Klaten, Muchlis Feby Anggono mengatakan, semua kader Partai Gerindra wajib memenangkan pasangan Kepala Daerah yang direkomendasikan DPP Partai Gerindra.

“Atas perintah Ketua Umum Partai Gerindra Pak Prabowo Subiyanto, maka kader Partai Gerindra Klaten wajib untuk mendukung dan memenangkan pasangan Kepala Daerah yang direkomendasikan Partai Gerindra. Karena itu, kader Partai Gerindra Klaten juga wajib memenangkan pasangan Mas Hamenang dan Mas Benny,” tandasnya

Sementara itu Calon Bupati Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo mengaku bersyukur karena pasangan Handarbeni ini mendapat dukungan dari sembilan partai politik (parpol) di Kabupaten Klaten.

Kesembilan parpol itu yakni enam parpol parlemen (mempunyai kursi di DPRD Klaten) yaitu PDIP, Partai Gerindra, PKB, PPP, PAN, dan Partai Nasdem, serta ditambah tiga parpol non parlemen yakni Partai Hanura, Partai Gelora dan Partai Perindo.

“Kalau dihitung dari hasil Pemilu 2024 lalu, dengan DPT (Daftar Pemilih Tetap) sekitar 900.000, alhamdulillah, koalisi dari sembilan parpol ini memiliki modal 560.000 suara. Maka bagaimana kita kedepan kita solidkan, kita rapatkan barisan sembilan partai ini, agar nanti di tanggal 27 November 2024, suara-suara partai kemarin yang sudah muncul itu, kemudian bisa kita konversikan kepada pasangan Hamenang – Benny,” ungkapnya.

Hamenang menjelaskan, dirinya dan Benny adalah pasangan anak muda yang menyadari bahwa mereka adalah orang Jawa. Maka mereka pun tidak akan meninggalkan adat istiadat, etika, dan adab masyarakat Jawa.

“Karena itu kami mempunyai tagline Handarbeni, yang disitu terkandung ada nama Hamenang dan Benny. Kami juga mempunyai jargon: Menangkan Klaten. Kenapa Klaten harus dimenangkan? Karena Klaten sering dibanding-bandingkan dengan Kabupaten atau Kota lainnya. Klaten sering dibandingkan dengan Kota Solo, Kabupaten Sukoharjo, dan Kabupaten Boyolali. Maka kedepan, Klaten harus bisa memenangkan semuanya itu,” terangnya (ist / L. Sukamto)

 

Lebih baru Lebih lama