Usung Konsep Limasan, Beautifikasi Stasiun Klaten Dimulai



kasihinfo.com Klaten - Proses beautifikasi Stasiun Klaten telah dimulai. Beautifikasi stasiun yang sudah berusia 1,5 abad ini dilakukan sebagai salah satu upaya mendukung perkembangan Kabupaten Klaten dan peningkatan layanan kepada pelanggan kereta api.


Selama proses beautifikasi, Daop 6 Yogyakarta telah melakukan upaya-upaya untuk memastikan pelayanan kepada pelanggan tetap terjaga baik.


Saat ini pelayanan kepada pelanggan juga masih berlangsung normal dan tidak ada penyesuaian apapun.


Pada awal proses beautifikasi saat ini dilakukan pengaturan ruangan-ruangan bangunan utama stasiun. Nantinya beautifikasi tidak hanya dilakukan pada bangunan utamanya saja, namun juga kawasan-kawasan di sekitarnya yang masih menjadi aset KAI.


Dengan mengusung konsep bangunan limasan yang menjadi ciri khas dalam arsitektur Jawa dan open space, kawasan Stasiun Klaten nanti akan memiliki pesona tradisional dan menjadi ikon Kabupaten Klaten yang sangat berkesan bagi orang yang datang.


Konsep limasan sendiri tidak hanya diterapkan pada bangunan utama stasiun, namun juga didukung bangunan-bangunan di sekitarnya yang akan difungsikan sebagai bangunan dinas.


Tentunya bangunan-bangunan limasan yang ada dalam satu kawasan ini akan menjadi hal yang unik dan menarik sehingga menjadi ciri khas tersendiri bagi Stasiun Klaten.


Stasiun Klaten merupakan stasiun yang melayani kereta dengan berbagai jenis dan kelas. Kereta Eksekutif, Ekonomi, semua ada. Kemudian kereta listrik (Commuterline), KA Bandara juga ada.


Sehingga, proyek beautifikasi ini nantinya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat baik dalam maupun luar kota dalam mengakses Kabupaten Klaten melalui transportasi kereta api. ( Manager Humas Daop 6 Yogyakarta Krisbiyantoro) 

Lebih baru Lebih lama