HUT RI ke-79, Puluhan Pedagang Pasar Gabus Ikuti Lomba Kebersihan Kios

 

Pimpinan unit pasar Gabus (kiri)dan Pimpinan BRI Unit pasar Gabus Jatinom (kanan) saat berikan hadiah lomba kebersihan kios dan Los pasar. Rabu, (28/8/2024) 

 

Kasihinfo.com Klaten – Hingga saat ini, hari rabu, (28/8/2024) kemeriahan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-79 masih terasa di Klaten, Jawa Tengah. Seperti yang terlihat di pasar Gabus, Jatinom, terlihat puluhan pedagang antusias mengikuti berbagai lomba.

Pimpinan Unit pasar Jatinom, Sumedi mengatakan, pelaksanaan lomba dilaksanakan di tengah pasar dengan melibatkan seluruh pedagang di pasar setempat. Adapun lomba yang dilaksanakan yaitu lomba kebersihan untuk kios maupun Los pasar.

“ Dalam pelaksanaan lomba, kami pengelola pasar bekerjasama dengan BRI unit pasar Gabus dengan aneka macam lomba. Selain lomba makan kerupuk, lomba memasukkan pensil ke dalam botol, lomba mencantolkan cething, lomba membawa balon serta memasukkan benang ke lubang jarum, juga ada lomba kebersihan dan menghias kios dan Los pasar, “ katanya.




Pelaksanaan lomba dihadiri oleh pimpinan BRI Unit Pasar Gabus, Anastasia Yuyun,  didampingi Kepala UPTD Pasar Jatinom, Sigit Harjoko dan Pimpinan Unit Pasar Jatinom, Sumedi.

Gelak tawa para pedagang pun pecah saat melihat rekan pedagang mengikuti lomba memasukkan pensil dalam botol dan lomba makan kerupuk. Mereka saling memberi semangat satu sama lain untuk memenangkan lomba.

Para pedagang sangat antusias selama mengikuti perlombaan, salah satunya Bambang. Ia menyambut positif dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia telah melakukan bersih-bersih bersama karyawannya selama dua hari terakhir.

“ Bagi kami, lomba ini menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Pasar ramai dan pedagang guyub. Juara nomor sekian," kata Bambang.

Kegiatan diakhiri dengan hiburan dan penyerahan doorprize kepada pemenang lomba oleh pimpinan BRI Unit Pasar Gabus Jatinom dan pimpinan Pasar Jatinom.(mgn)

 

Lebih baru Lebih lama