Presiden Jokowi Resmikan Pasar Jongke

 


 

Surakarta - Sabtu pagi, ( 27/07/2024), Presiden Joko Widodo ( Jokowi) meresmikan Pasar Jong ke di Surakarta (Solo) Jawa Tengah. 


Bersama Ibu Negara, Iriana Jokowi, Presiden meresmikan Pasar Jongke yang turut dihadiri oleh Pj Gubernur Jawa Tengah, Wali Kota Surakarta, KGPAA Mangkunegaran X, Kepala Daerah se Solo Raya, tak terkecuali Bupati Klaten, Sri Mulyani.


Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyatakan bahwa pasar adalah pusat ekonomi rakyat tempat semua barang berkumpul. Ia menambahkan bahwa kondisi pasar saat ini jauh lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya.


"Semua komoditas yang dihasilkan oleh para petani, nelayan, pengrajin, semuanya berkumpul di pasar rakyat. Saya sendiri juga kaget melihat pasar kayak gini. Menurut saya, mal saja kalah," ungkapnya.


Namun, Presiden menekankan bahwa pasar juga perlu memiliki fasilitas yang memadai, seperti tempat parkir. Ia juga meminta semua pihak untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan pasar.


"Yang penting pasar ini memang harus ada tempat parkir yang baik, sehingga pembeli nyaman, baik parkir untuk sepeda motor maupun mobil. Kemudian para pedagang juga bisa melayani konsumennya dengan baik, dengan ramah. Yang paling penting saya minta pasar ini betul-betul dijaga dengan baik kebersihannya, higienisnya. Jangan sampai kotor dan bau karena tadi saya masuk ke dalam betul-betul manajemen di dalamnya sangat baik," pungkas Presiden.(ist) 

 

Lebih baru Lebih lama