Ratusan Anak Ikuti Ajang Kreativitas Anak Usia Dini 2024

 



Kasihinfo.com Klaten - Pemerintah Kabupaten Klaten melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten memberikan wadah kreativitas anak usia dini dikemas dalam acara Ajang Kreativitas Anak Usia Dini Tingkat Kabupaten Klaten tahun 2024. 


Turut hadir Forkopimda, Asisten, Kepala OPD, Camat, Ketua Organisasi Wanita Kabupaten Klaten, guru pendamping, Orangtua dan siswa PAUD, di Grha Bung Karno Klaten (13/06/2024). 


Dalam sambutannya Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan apresiasi dengan diadakannya  Ajang Kreativitas Anak Usia Dini Tingkat Kabupaten Klaten tahun 2024. 


“Saya sangat mengapresiasi untuk Dinas Pendidikan Klaten yang mengadakan kegiatan Ajang Kreativitas Anak Usia Dini Tingkat Kabupaten Klaten tahun 2024. Karena disinilah anak-anak mulai mengasah ketrampilannya, potensiny dan bakatnya. Disinilah anak-anak diuji untuk mengikuti lomba, anak-anak diuji keberanian dan gayanya masing-masing. Disini adalah panggung pertama untuk anak-anak tampil dengan ceria, baik dan ceria disaksikan banyak orang,” jelasnya.


Sri Mulyani berharap semoga kegiatan tersebut kedepan tetap dilanjutkan dan dilaksanakan. Ia juga berpesan agar orangtua dan guru memberikan pendampingan yang terbaik bagi anak-anak. 


Sementara Kepala Dinas Pendidikan Klaten, Titin Windiyarsih menyampaikan tujuan acara Ajang Kreativitas Anak Usia Dini Tingkat Kabupaten Klaten tahun 2024 guna menginformasikan kepada kepala satuan PAUD dan orangtua tentang kurikulum merdeka, dan Memberikan motovasi kepada peserta sehingga dapat menyalurkan sesuai kreativitas anak. 


“Peserta kegiatan ini dari 26 Kecamatan se-Kabupaten Klaten, masing-masing sejumlah 17 siswa dengan total 442 siswa PAUD beserta pendampingnya. Sehingga kurang lebih yang datang ke GBK sejumlah 900 orang,” jelas Titin. 


Titin juga memaparkan adapun ajang kreativitas ini terdiri dari sembilan lomba yang terbagi menjadi kategori Taman Kanak-kanak (TK) yakni menyusun balok, membentuk dengan plastisin, Eska Kejora, gerak lagu pelajar Pancasila, dan geguritan.  Sementara kategori Kelompok Bermain (KB) yakni gerak sesuai irama, membuat coretan sesuai kreativitas, membuat menyusun lego sesuai kreativitas, dan ketrampilan motorik. 


Terakhir, Bupati Klaten bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten memberikan hadiah piala dan uang tunai kepada pemenang lomba di Ajang Kreativitas Anak Usia Dini Tingkat Kabupaten Klaten tahun 2024. 

(ttr-kominfo/klt)

Lebih baru Lebih lama