Anggota Dewan Sri Marnyuni Gelar Sosialisasi Kebijakan Melalui Media Tradisional

 


Kasihinfo.com Klaten – Dengan berkembangnya teknologi, maka berbagai budaya dari luar atau budaya asing sangat mudah untuk masuk. Maka berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah untuk membentengi khususnya para pemuda agar tidak dikuasai oleh budaya asing.

Hal tersebut dikatakan oleh anggota DPRD Propinsi Jawa Tengah, Sri Marnyuni dalam Sosialisasi Kebijakan Melalui Media Tradisional. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor PDA Aisyiyah, Jl.Tapak Doro No.10 Tonggalan, Klaten Selatan, Sabtu (29/6/2024).

Selain dari kalangan orang muda, dalam sosialisasi tersebut diikuti oleh berbagai unsur masyarakat serta perwakilan dari anggota Aisyiyah se klaten Jawa tengah. Dalam kesempatan tersebut juga ditampilkan sebuah tarian tradisional yang dibawakan oleh dua penari.

Dalam pemaparannya, Sri Marnyuni menjelaskan, era keterbukaan informasi, ternyata media tradisional sangat efektif untuk penyebarluasan informasi, program-program dan kebijakan serta peningkatan pelayanan publik.

Menurut Legislator dari PAN ini menyampaikan pemerintah membikin program penanggulangan pencegahan budaya barat tidak menguasai budaya Indonesia. Untuk itu, budaya tradisional perlu dilestarikan, karena budaya lokal ini menjadi akar dari kearifan lokal bangsa.

“ para pemuda sebagai generasi penerus harus dilibatkan dan ikut berperan dalam  pelestarian budaya dan dalam berbagai kegiatan kesenian, terlebih seni tradisional. Jika tidak, mereka akan makin kuat terpengaruh terhadap budaya asing. Situasi yang tidak boleh terjadi agar bangsa ini tetap menjadi bangsa yang besar dan berbudaya adiluhung, “ Katanya.

Sri Marnyuni berharap, masyarakat selalu konsisten untuk merawat seni tradisi peninggalan nenek moyang agar tetap lestari.(h-d) 

 

 

Lebih baru Lebih lama